Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita, sehingga masih diberikan nikmat iman, islam dan nikmat sehat wal afiat.
Shalawat dan salam kita curahkan kepada junjungan dan panutan kita Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan tuntunan hidup sehingga kita dapat menikmati kehidupan seperti sekarang ini.
“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya di belakang mereka meninggalkan keturunan yang lemah. Yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”. (QS. Annisa : 9)
Kita tak ingin membiarkan anak-anak kita terlena dengan angan-angan hampa, kita tak akan rela keturunan kita terbuai keindahan fatamorgana..
Kita tak berharap generasi penerus kita hanya terpesona dengan canggihnya ilmu dan teknologi bangsa ini. Tak akan  kita abaikan pula hati mereka hampa dari iman, agama, asing dengan nilai-nilai akhlak mulia, lemah fisik dan kepribadiannya, serta rendah ilmu dan kinerjanya.
Madrasah Tsanawiyah Negeri 40 Jakarta mencoba tampil berupaya mengatasi fenomena generasi umat dan bangsa kita dengan berbagai program bimbingan dan pembelajaran.
Program pembelajaran yang mengutamakan keseimbangan antara pengembangan kecerdasan intelektual (IQ) dengan pembinaan kematangan emosional (EQ) dan spiritual, melalui sistem pembelajaran tuntas (master learning) dan berbasis kompetensi, Insya Allah akan menjadi salah satu solusi masalah pendidikan kita.
Disamping itu berbagai pendekatan metodologi dan strategi pembelajaran, diantaranya “Quantum Teaching dan Quantum Learning” menjadi salah satu alternatif pendekatan pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 40 Jakarta.

Jakarta,     Juli 2023
Kepala MTs. Negeri 40 Jakarta,




Guntoro, S.Pd, M.PFis
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top