Jakarta, 06 Oktober 2015. Tulisan ini berawal ketika sang admin menyaksikan Juragan Malik sedang menelpon Traveloka dan Maskapai Lion Air untuk pembatalan orderan tiketnya beberapa waktu lalu. Sering saya dengar cara pelafalan ini saat customer service via telpon berbicara, namun saya kerapkali tak mampu melakukannya dikarenakan sering bingung dan merasa tidak penting mempelajarinya. Namun mengeja email saya pada telepone dan banyak terjadi kesalahan penerimaan jika ini mungkin terjadi juga pada Anda. mungkin kejadiannya akan sering seperti ini :
X : “selamat pagi , ada yang bisa dibantu”
saya: “ya saya bima pak, mau konfirmasi”
X : “iya pak dima apa yang bisa dibantu”
Saya: “saya bima pak bima bukan dima”
X : “oh maaf iya pak dina”
saya : “be beta bima beta pak , beeeeeee”
X: oh iya pak bima , ada yang bisa dibantu
Saya : saya %%^^&&&
karikaturnya kaya gini
kadang nama depan saya berhuruf B di baca D, nah itulah sulitnya komunikasi menggunakan suara nah ada suatu kesepakatan umun untuk ejaan huruf pada telepon ini tabelnya ( Internatinal spelling alphabet ). Berikut Teori dan Pelafalan yang benar menurut kesepakatan Internasional. Semoga Bermanfaat.
Letter | phonetic letter |
---|---|
A | Alpha |
B | Bravo |
C | Charlie |
D | Delta |
E | Echo |
F | Foxtrot |
G | Golf |
H | Hotel |
I | India |
J | Juliet |
K | Kilo |
L | Lima |
M | Mike |
N | November |
O | Oscar |
P | Papa |
Q | Quebec |
R | Romeo |
S | Sierra |
T | Tango |
U | Uniform |
V | Victor |
W | Whiskey |
X | X-ray |
Y | Yankee |
Z | Zulu |
Posting Komentar