Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
View image on Twitter
Jakarta - Memantapkan penerapan Kurikulum 2013, MTsN 40 Jakarta menyelenggarakan Workshop Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 selama empat hari (Sabtu - Minggu, 29-30 Agustus dan 5-6 September 2015), kegiatan yang dimulai jam 07.00 hingga 17.00 setiap harinya.  Workshop sendiri dilaksanakan di luar jam kerja untuk tidak mengganggu proses KBM.
Kegiatan yang bertemakan “Melalui Workshop Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Kita Realisasikan Pelaksanaan Implementasi Kurikulum 2013 Secara Efektif dan Efisien”. Diketuai oleh Baihaqi, S.Pd dan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari guru di MTsN 40 dan perwakilan beberapa guru dari MTs swasta se-KKM MTsN 40 (MTs Da’il Khairat, MTs Minhajul Tholibin dan MTs Fajrul Islam).
Workshop secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Administrasi Jakarta Barat, Bapak DR. H.M. Sholahi, MM, MA.  Dalam sambutannya beliau memotivasi peserta “untuk selalu meningkatkan potensi yang ada”. Secara terpisah, Kepala MTsN 40 Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini “ditujukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan K13 sehingga bisa mengimplementasikannya dengan baik dan benar”, terangnya.
Hadir pula dalam workshop ini, Kasi Penmad Bapak Drs. H. A. Jahid, M.Pd, Pengawas Paket Madrasah Tsanawiyah  Bapak DR. Yazid Naufal, Ketua Komite dan beberapa Kepala Madrasah dari se-KKM MTsN 40 Jakarta. Tidak hanya itu, Bapak Drs. H. Sadirin MA (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta) sekaligus memberikan materi terkait dengan “Kebijakan Implementasi Kurikulum 2013” dan Bapak Drs. H. Nur Pawaiduddin, M.Pd, (Kasie Kurikulum dan Evaluasi Bidang Penmad) memberikan materi “Perubahan Mindset dan Rasionalisasi Kurikulum 2013”. Workshop yang menghadirkan beberapa narasumber yang handal, seperti Bapak , H. Budi Haerawan M.Si, Bapak Anwar Aulia, M.Pd,  Bapak Drs. Sumanto dan Bapak Tumiran, M.Pd.
Secara keseluruha pelaksanaan workshop berjalan dengan baik dan lancar. Berdasarkan kesan dan pesan dari salah satu peserta yaitu Bapak Drs. Sarip, menyampaikan “Semoga kegiatan workshop pendampingan Kurikulum 2013 bermanfaat dalam implementasi Kurikulum 2013 di MTs Negeri 40 Jakarta, dan kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di madrasah.”

[HUMAS MTsN 40 Jakarta]

Posting Komentar

 
Top