Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0

Jakarta, 29/10/2015. Dalam rangka memantapkan penerapan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kepala MTsN 40 Jakarta, Ibu Dra. Rahmi bekerja sama dengan Widyaiswaya Balai Diklat Keagamaan, mengadakan Workshop Bimbingan Teknis Penilaian Kurikulum 2013 selama 4 hari berturut-turut sejak 26 s.d 29 Oktober 2015 bertempat di MTs Negeri 40 Jakarta setelah proses KBM berjalan yaitu pukul 13.30 s.d 16.30 setiap harinya.
Workshop yang dibuka oleh Ibu Dra. Rahmi pada Senin, 26 Oktober 2015 ini, diikuti oleh seluruh guru di MTsN 40 Jakarta. Dibimbing dan didampingi secara langsung oleh Bpk Iwan dari Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan, para peserta cukup antusias dan semangat menimba ilmu dan materi baru terkait dengan latar belakang, implementasi, pemecahan masalah seputar pendidikan dan penerapan penilaian K-13 yang selama ini jadi momok menakutkan bagi para guru terhadap Kurikulum 2013, sirna sudah.
Pemaparan materi, pendampingan yang intens, menarik, santai dan penuh dengan keilmuan menjadikan kegiatan ini magnet tersendiri bagi para guru ingin lebih dalam mengetahui lebih jauh dari Kurikulum 2013.
Kurikulum 2013 yang dibawah naungan Kemdiknasbud masih distock opname-kan ini, ternyata justru menarik untuk dikaji dan ditelaah serta ditemukan keunggulan-keunggulannya. Sehingga isu menakutkan terkait dengan sulitnya penerapan dan teknis penilaian yang dianggap merepotkan dan terlalu idealis ini, justru terasa mudah untuk diterapkan.
Pada akhirnya, Kemenag dalam pendidikan Madrasahnya tetap melangkah maju dan yakin penerapan Kurikulum 2013 adalah sebuah langkah maju dan ideal demi pendidikan karakter bangsa dan berbudi pekerti bagi anak didik penerus bangsa kita.
Di hari terakhir Workshop ini juga bukan hanya menelaah dan mengkaji Teknis Penilaian Kurikulum 2013, tetapi juga menyempatkan diri untuk mengupas tuntas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai Kurikulum 2013 dan membahas kesulitan serta mencari solusi teknisnya untuk mengatasi problem tersebut saat pelaksanaanya.
Di akhir kegiatan workshop marathon yang hebat ini dan ditutup oleh Ibu Dra. Rahmi, disimpulkan Penerapan Kurikulum 2013 dan Penilaian Kurikulum 2013 di MTs Negeri 40 Jakarta siap maju terus dan tetap berkomitmen menjalankan Kurikulum 2013. Luar Biasaa!!
(Red, Habiel)

Posting Komentar

 
Top