Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0

(Kalideres. Jumat, 20 Mei 2016).
Ratusan orang tua murid harus rela antri dengan sabar menanti dalam pengambilan Kartu Tes PPDB di MTsN 40 Jakarta. Setelah pengumuman kelulusan berkas disampaikan sehari sebelumnya melalui media online situs www.mtsn40jkt.sch.id sekitar 320 orang tua siswa dari 600 siswa baik asal DKI Jakarta dan Luar DKI Jakarta antusias mengambil kartu tes.
Dikutip dari penjelasan Wakil Kurikulum, Bapak Susidarto, S.E, terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2016-2017 ini merupakan kali pertama menggunakan Online. "Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kami menggunakan seleksi berlapis melalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi berkas yang menguji kevalidan data yang diinput online maupun kejujuran para pendaftar dalam menginput isian nilai raport. Disinilah kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk melek teknologi, jujur dan fair" ungkap beliau.
Madrasah menjunjung tinggi integritas dan sportifitas dalam meraih prestasi. Selama proses penerimaan siswa baru ini, panitia khususnya MTsN 40 Jakarta ingin menunjukkan keterbukaan informasi, fair dan akuntabel dalam proses seleksi. Ini bertujuan agar isu negatif terkait terkait keterbukaan informasi, ketertinggalan teknologi dan akuntabilitas proses penerimaan murid di Lingkungan Madrasah Negeri pun dapat ditepis balik kepada masyarakat.
Ini menunjukkan eksistensi Madrasah sebagai sekolah berciri khas agama islam mampu bersaing bahkan bukan hanya sejajar dengan sekolah, namun mampu berkompetisi dengan fair baik dalam hal prestasi akademik maupun non akademik. Ini terbukti dan tercermin dari lonjakan pendaftar ke MTsN 40 Jakarta yang selalu meningkat besar setiap tahun namun ketersediaan sarana masih sangat minim dan jauh dari ideal. Sehingga kepercayaan masyarakat makin meningkat terhadap citra pendidikan di madrasah lebih baik sesuai slogan "Madrasah lebih baik. Lebih baik madrasah".

Posting Komentar

 
Top