Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
Jakarta (Humas MTsN 40 Jakarta). Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-71, Pangdam Jaya menggelar Lomba Marching Band. Lomba digelar pada Sabtu, 10 Oktober 2016 di Lapangan Makodam Jaya dan dibuka oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dengan jumlah peserta 11 tim dari berbagai sekolah di wilayah teritorial Kodam Jaya dan satu di antaranya adalah MTs. Negeri 40 Jakarta Barat sebagai Perwakilan Kodim Jakarta Barat dan merupakan satu-satunya perwakilan dari Madrasah.
Kegiatan lomba Marching Band yang dibuka langsung oleh Kasdam Jaya tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat cinta tanah air dan memelihara tali persaudaraan sesama anak bangsa, kegiatan ini dapat menyalurkan bakat dan ketrampilan jiwa seni musik utamanya Marching band sertadapat mencegah anak-anak terhadap pengaruh budaya luar yang negatif
Terimakasih pada para peserta atas partisipasinya dan atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan lomba Marching Band, sehingga kemeriahan HUT TNI ini bisa berjalan lancar ungkap Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dalam sambutannya.
Bapak Malik Hadid, sebagai Pendamping Drum Band Gema Insani MTsN 40 Jakarta merasa bangga dengan kinerja seluruh tim yang mampun bersaing dari kalangan SMK-SMA dan SMP di 11 Wilayah Kodim di bawah naungan Kodam Jayakarta (Jabodetabek).
Dengan keterbatasan peralatan yang dimiliki, namun siswa-siswi anggota Drum Band Gema Insani MTsN 40 Jakarta juga mampu meraih juara 3 dalam perform perseorangan. Ini pencapaian prestasi yang luar biasa, meskipun untuk kategori grup secara umum hanya mampu meraih Juara 5 bersaing dengan Tim Marching Band Senior dan Grup Marching Band mumpuni dengan peralatan yang lengkap.
Ini menjadi modal awal bagi peningkatan spirit dan mental para siswa untuk lebih giat dan gigih berlatih, serta menjadi pekerjaan rumah besar bagi kalangan madrasah untuk mencari sponsor untuk memenuhi kebutuhan peralatan yang sangat dibutuhkan. (humas-lila habiel)

Posting Komentar

 
Top