Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
Jakarta-MTsN 40 yang pada tahun 2017 nanti akan menyelenggarakan UNBK, maka siswa kami mengikuti simulasi UNBK yang digelar mulai hari ini tanggal 22 sampai 24 November 2016. Kegiatan ini adalah simulasi ujian nasional berbasis komputer yang dapat digunakan sebagai latihan siswa dalam menghadapi UN yang akan diselenggarakan dengan sistem CBT (Computer Based Test).
Untuk menghadapi simulasi ini, Tim (panitia) Malik Hadid (Teknisi), Habibielah, Drs. Sarip (Proktor Utama), H.Moh. Arifin, S.Ag selaku wakil bidang kurikulum dan juga wakil bidang peningkatan mutu Susidarto, SE, mengadakan koordinasi dan mengecek kesiapan sarana dan prasarana dengan dipimpin langsung Kepala MTsN 40 Jakarta, Dra. Rahmi Indriani.
Untuk di Madrasah Tsanawiyah Negeri 40 Jakarta adalah tahun pertama mengikuti UNBK dengan system CBT. Kepala MTsN 40 mengungkapkan bahwa UNBK atau yang dulu dikenal dengan CBT (Computer Based Test) sudah tidak dapat ditawar lagi dan akan terlaksana bila semua warga MTsN 40 termasuk orang tua siswa dapat berpartisipasi aktif dan memberikan support. Tes dengan menggunakan komputer ini merupakan hal baru bagi siswa, maka kepala Madrasah juga mengharapkan kepada tim UNBK untuk membiasakan siswa dalam menggunakan fasilitas ini. Bahkan sebelum pelaksanaan simulasi diharapkan seluruh siswa sudah mengenal sistem dan mencoba komputer untuk pelaksanaan tes.
Peserta simulasi UNBK MTsN 40 berjumlah 122 siswa, pelaksanaannya dibagi 3 sesi yaitu : sesi pertama pada pukul 07.30 s/d 09.30, sesi kedua 10.30 s/d 12.30 dan sesi ketiga 14.00 s/d 16.00. Mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Matematika. Simulasi ini menggunakan 42 laptop siswa. Kepala MTsN 40 juga menambahkan, ada gangguan yang sempat terjadi pada saat akan dimulainya pelaksanaan ujian yaitu sempat ada gangguan pada jaringan karena adanya perubahan teknis, namun dapat diatasi dan pelaksanaan simulasi UNBK MTsN 40 berjalan lancar sampai saat ini. _HumasMTsN40_

Posting Komentar

 
Top