Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0


Jakarta (MTsN 40 Jakarta Barat); Senin, 26 Februari 2024
Pembukaan LDKS 2024

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk menggali potensi dan memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS, menuju terciptanya pengurus OSIS aktif, kreatif dan  memiliki kemampuan berorganisasi. 

Sambutan kepala MTsN 40 Jakarta Barat

LDKS diikuti 60 siswa yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS masa bakti 2024-2025 ditambah perwakilan pengurus kelas 7 dan 8 tahun ajaran 2023/2024. Rangkaian kegiatan LDKS yang terjadwal selama 2 hari tanggal 24 - 25 Februari 2024 di lingkungan MTsN 40 Jakarta Barat, yang dibuka dan ditutup oleh Guntoro, S.Pd, M.PFis selaku kepala madrasah. Dalam sambutan pembukaan kepala madrasah menyampaikan bahwa "Sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan siswa, maka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) seperti yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan, dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda. Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para siswa, maka kelak tumbuh generasi muda yang Tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat

Peserta kegiatan LDKS

Peserta dan panitia kegiatan LDKS

penyampaian materi oleh bapak Drs. Sarip

Tema yang diusung pada LDKS tahun 2024 adalah "Bersama OSIS kita mampu mewujudkan pribadi yang senang belajar, berakhlak mulia, kritis, kreatif dan kolabiratif". Dengan tema tersebut kegiatan dikemas dengan rangkaian kegiatan yang padat dengan konsep kolaboratif antar peserta pelatihan. 

(tim humas)



Posting Komentar

 
Top