Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0

Jakarta, 06 Oktober 2015. Tulisan ini berawal ketika sang admin menyaksikan Juragan Malik sedang menelpon Traveloka dan Maskapai Lion Air untuk pembatalan orderan tiketnya beberapa waktu lalu. Sering saya dengar cara pelafalan ini saat customer service via telpon berbicara, namun saya kerapkali tak mampu melakukannya dikarenakan sering bingung dan merasa tidak penting mempelajarinya. Namun mengeja email saya pada telepone dan banyak terjadi kesalahan penerimaan jika ini mungkin terjadi juga pada Anda. mungkin kejadiannya akan sering seperti ini :

X : “selamat pagi , ada yang bisa dibantu”
saya:  “ya saya bima pak, mau konfirmasi”
X : “iya pak dima apa yang bisa dibantu”
Saya: “saya bima pak bima bukan dima”
X : “oh maaf iya pak dina”
saya : “be beta bima beta pak ,  beeeeeee”
X: oh iya pak bima , ada yang bisa dibantu
Saya : saya %%^^&&&
karikaturnya kaya gini :D
percakapan
kadang nama depan saya berhuruf  B di baca D, nah itulah sulitnya komunikasi menggunakan suara nah ada suatu kesepakatan umun untuk ejaan huruf pada telepon ini tabelnya ( Internatinal spelling alphabet ). Berikut Teori dan Pelafalan yang benar menurut kesepakatan Internasional. Semoga Bermanfaat.
Letterphonetic letter
AAlpha
BBravo
CCharlie
DDelta
EEcho
FFoxtrot
GGolf
HHotel
IIndia
JJuliet
KKilo
LLima
MMike
NNovember
OOscar
PPapa
QQuebec
RRomeo
SSierra
TTango
UUniform
VVictor
WWhiskey
XX-ray
YYankee
ZZulu

Posting Komentar

 
Top