Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
Jakarta (Humas MTsN40). Jumat (28/10), seperti sekolah dan madrasah di seluruh pelosok negeri pada umumnya, pada hari ini, Peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera. MTs. Negeri 40 Jakarta menyelenggarakan rangkaian kegiatan edukatif dalam memeriahkan Pernigatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini untuk memberi semangat para pemuda bangsa Indonesia.
Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bendera. Wakil Kurikulum Bapak H. Mohammad Arifin, S.Ag selaku Pembina upacara dan sebagai petugas adalah Pengurus OSIS Tahun 2015/2016 yang akan berakhir bulan Oktober ini. Pembina upacara dalam sambutannya mengutip Pidato Menpora, Imam Nahrawi, mengajak seluruh siswa mengenang semangat berjuang pemuda di era tahun 1920-an, dimana para pemuda-pemudi nusantara berjuang melawan penjajahan serta bersumpah bersatu demi bangsa Indonesia.
Beliau juga menyampaikan berbagai prestasi pemuda bangsa saat ini di kancah internasional guna memancing generasi pemuda bangsa Indonesia khususnya siswa-siswi MTsN 40 Jakarta berprestasi lebih baik lagi.
Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilanjutkan dengan penyelenggaraan berbagai aneka lomba dengan semangat pemuda bersaing meraih prestasi lomba di MTs Negeri 40 Jakarta. Kegiatan Lomba yang di adakan hari ini, meliputi lomba Baca Puisi Umum, Lomba Tari Tambang, Lomba Musikalisasi Puisi, dan berbagai lomba lainnya. lila/habiel

Posting Komentar

 
Top