Selamat Datang di MTsN 40 Jakarta || Instagram dan Twitter : @mtsn40jkt || Email : mtsn40jkt@kemenag.go.id

0
Jakarta (Humas MTs N 40) - Memantapkan penerapan Kurikulum 2013 Edisi Revisi, MTsN 40 Jakarta menyelenggarakan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013, Rabu, 9 November 2016. Kegiatan ini bertemakan Optimalisasi Penerapan Kurikulum 2013 dalam Mendukung Profesionalisme Berkelanjutan.Workshop ini digagas oleh Ketua KKM MTsN 40 Jakarta, Dra. Rahmi Indriani dan diketuai oleh H. Moh. Arifin, S.Ag dan diikuti oleh kurang lebih 40 peserta yang terdiri dari guru di MtsN 40 dan perwakilan beberapa guru dari MTs swasta se-KKM MTsN 40 (MTs Dail Khairat, Mts Minhajul Tholibin dan MTs Fajrul Islam).
Workshop dibuka oleh Kepala Madrasah dan beliau memotivasi peserta workshop untuk terus mengembangkan potensi yang ada dan mengemas proses pembelajaran secara menarik serta terus mengikuti perkembangan zaman dan kurikulum yang ada. Ketua panitia H. Moh. Arifin, S.Ag menyampaikan beberapa tujuan diadakannya kegiatan ini, antara lain meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang efektif, produktif, dan terarah dalam rangka peningkatan professional guru secara berkelanjutan serta guru mampu menyusun perangkat penilaian yang bervariatif dalam penerapan Kurikulum 2013 di madrasah.
Hadir pula Pengawas Paket Madrasah Tsanawiyah Negeri 40 Jakarta, Drs. Ali Mukapi, M.Pd. beliau berpendapat bahwa ujung tombak kurikulum adalah guru dengan menggunakan teori EMAS (Educator, Motivator, Administrator, Supervisor). Beliau juga memberikan materi terkait Kebijakan Kementrian Agama tentang Kurikulum 2013.
Materi yang akan dibahas pada workshop ini adalah terkait pengembangan Perangkat Pembelajaran (Prota, Prosem, Pemetaan KD, Penyusunan RPP, dan Instrument Penilaian) sesuai dengan ketentuan dalam Kurikulum 2013 yang telah mengalami perubahan pada tahun 2016. Seluruh peserta workshop berpartisipasi aktif dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang akan menjadi acuan dalam pembelajaran di kelas jenjang MTS. Selain Drs. Ali Mukafi, M.Pd. Narasumber workshop lainnya adalah Drs. Yasri, M.Pd., beliau adalah seorang trainer nasional implementasi Kurikulum 2013 Kemendikbud dan pejabat struktural yang terkait dengan peningkatan kompetensi guru Madrasah.
Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di madrasah.[HUMAS mtsn40]

Posting Komentar

 
Top